Pageviews

Jumaat, 14 Mei 2021

RAYA 2

2 SYAWAL 1442H
14 Mei 2021M

Mulla Ali Maksumi Hamadani, adalah seorg wali Allah yg terkenal di kota Hamadan. Beliau bercerita, "ada seorg lelaki tua yg rajin hadir di majlis pengajian kami.  Apabila ia hadir pasti aroma semerbaknya membuat yg hadir terasa damai sekali". 

Suatu hari setelah pengajian usai, Mulla Hamadani memanggil org tua ini dan bertanya jenis parfum apa yg dia pakai. "Aku tidak pakai parfum sama sekali". Jawabnya. Mulla tersenyum. "Aku sdh duga kau tidak memakai parfum dunia ini. Ceritakan apa yg kau amalkan dan alami sehingga menebarkan keharuman yg indah ini." Pinta Mulla.

"Aku tidak punya amalan banyak", jawab org tua ini. "Aku hanya bersalawat kepada Rasulullah saw terus menerus. Setiap saat dan dimanapun aku berada."

Suatu  malam aku bermimpi melihat kekasihku Muhammad saw. Saat itu aku berada di majlisnya bersama banyak org. Baginda Nabi kemudian berkata kpd yg hadir, siapa yg paling banyak di antara kalian yg bersalawat kepadaku berdirilah dan peluk aku.

Aku tidak berani berdiri karena aku pikir pasti ada org lain yg lebih banyak salawatnya ketimbang aku. 

Dalam keheningan sejenak itu Nabi kemudian mengatakan hal yg sama untuk kedua kalinya. "Siapa yg paling banyak salawatnya kepadaku segera  berdiri dan memeluk aku". 

Aku tetap tidak berani berdiri dan memeluk Nabi karena aku pikir pasti ada org lain yg lebih banyak salawatnya ketimbang aku. 

Terdengar suara yg mengusulkan kpd Nabi agar beliau yg berdiri dan memeluk org yg paling banyak salawatnya. 

Nabi kemudian berdiri dan menghampiriku. Beliau peluk aku erat2 dan mencium wajahku. Tak lama. Aku merasa sejenak sekali. Tiba2 aku bangun dari tidurku. Aku mencium aroma wangi Rasulullah melekat dlm tubuhku. Aroma wangi ini adalah aroma pelukan Rasulullah saw."

Mulla terharu sekali. Beliau peluk org tua yg saleh ini. "Aku sdh menduga itu", kata Mulla sambil tersenyum. 

Nabi saw memang punya aroma yg sangat khas. Tidak semua org mukmin mencium aroma semerbak itu. Sebagian hamba2 Allah yg mukmin yg cinta tulus kepadanya mendapatkan keberkahan itu di dunia ini. Apalagi di akherat.

Lantunkan shalawat sebanyak2nya kepada baginda Rasulullah saw. Tebarkan  dan ajak org lain juga berahalawat. Nabi saw bersabda: "Angkatlah suaramu dalam bershalawat kepadaku karena ia akan menghilangkan noda2 kemunafikan yg ada di hati" 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan